Minggu, 31 Juli 2011

Pengalaman di Bulan Ramadhan

bulan ramadhan bulan penuh berkah, dimana dalam sebulan orang-orang jadi baek, gada yang marah, gada yang gangguin alias siul-siul klo lg jalan, seperti "neng ikut abang dangdutan yok!" "IH NAJIS LO !" kata kata itu semua akan pudar, hahaha... bulan ramadhan juga identik dengan puasa, ya semua pengalaman puasa yang menarik ada dimasa kecil, gatau kenapa pas uda gede gini puasa kok jadi hambar, jujur aja. huft...

oke puasa pas lagi kecil adalah saat-saat yang menggembirakan, apalagi di tempat ngaji gw, semua menjadi lebih intesif pertemuan dengan guru ngaji, temen ngaji, dan gebetan sepengajian. kyaaa kyaaa hihi :p
semua terasa indah, dimana kita punya jadwal buka puasa bareng tiap hari apa gitu, diselang-selaing, masing2 anak kebagian bawa apa gitu, ada yang bawa makanan seperti kue-kue basah atau kering, buah-buahan, air minum. semua yang ringan ringan aja siy, soalnya ntar kita dikasi waktu pulang kerumah dlu buat makan berat horre... terus kita solat tarawih bareng, solat tarawih ditempat ngaji gw cuma 11 rokaat, sesuai sunah nabi muhamad, bukan 23 rakaat apalagi 41 rakaat hhehe setelah solat biasa kak Anam (guru ngaji gw) bercerita tentang apa aja, ga melulu soal islam, tentang berita terkini, science, bahas isi ayat alqur'an atau apapun itu, menarik banget. gw banyak tau tetang dunia dari dia, dia nyoba menghubungkan kejadian yang terjadi di dunia nyata dengan firman allah di al'quran, keren banget dia bilang gini. semua yang akan terjadi di dunia sudah tertulis di al'quran jadi kita gausa ngeraguin isinya. kayak gini itu di negara mana ya di daera america selatan yang berbatasan antara laut antartika dan samudra pasific. disana lautnya deket banget, tapi ikan2 disana ga akan sama jenis ato berpindah ke samudra lain, karena suhu yg berbeda, ada di ayat apa gitu. lupa hehehe

oke back to the topic, biasanya setelah taraweh kita ngaji bareng, di rumah temen2 biasanya. yah kira2 dalam sebulan namatin al quran mpe 2x.  keren kan hhe..

gw agak2 gak nikmatin taraweh di masjid, menurut gw dimasjid itu terlalu ramee. banyak temen sebaya gw (wkt kecil) malah maen, bukan solat, mereka malah jajan, terus berantem apalah gitu, ga efektif banget buat berdekatan ma allah heuh... baru sekarang2 aja pas gede solat di mesjid dan ngerasain ga kusyu :( enakan sedikit sekitar 20 jamaah terus kusyu gitu.

apalagi ya cerita pas puasa, hemmm gw pernah tidur siang dan bangun2 gw pikir uda pagi, sebel banget ma nyokap yg ga bangunin gw saur, akhirnya gw makan rambutan, eh tante dateng, gw malah diomelin. aaaaa katanya gw batal puasanya, lah???? gw bingung hahahah gw bilang aja gatau klo masi sore, tp tante tetep ngeyel gw batal. bodo deh, yang tau gw ma allah ini hhe klo gw gatau kl masi sore :p

puasa, yang gw rinduiin adalah lomba2 lombanya, kita semua berlomba berbuat kebaikan, itu yang diajarin guru ngaji gw. walaupun gw ga tinggal di pesantren tapi gw ngerasa pengetahuan islam gw kaya banget, berkat guru ngaji gw itu. oia tiap mlem laylatul qodr biasanya kita semua nginep di TPA buat memperingati malem itu, ah kusyuu banget 

i miss that moment, i miss my friends too

uda pada gatau sekarang dimana hehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar