Skip to main content

The Naked Traveller


Gw baru aja baca The Naked traveler ... apa? Telat? Iyaaak gw emang telat banget baru baca itu sekarang, cetakan pertamanya aja terbit taun 2007, tapi gapapalah mending telat daripada gak sama sekali. Yoi gak? Haha


Ni buku keren banget ya sumpah, isinya iriiiiiii terus sama penulisnya, di banyangan gw ni cewe idupnya perfect banget. Bisa backpackeran ke berbagai negara dan kepulauan di Indonesia, huaaa !!

Dari mulai cerita konyol dia di airport, rendang yang gak lolos pengecekan oleh petugas customnya,  dan cerita-cerita lucu tentang bagasi di airport Samarinda dimana harus nyari bagasi diantara tumpukan koper dan kerdus sendiri, iya sendiri. Terus ada becak di landasan pesawat di airport El Nido Philipina. Terus cerita-cerita kalo ternyata gak semua pramugari/a itu cakep2, paling parah penerbangan lokal di Amerika Serikat, Delta Airlines atau United Airlines dilayanin kakek2 pramugara dan nenek2 pramugari yang uda ubanan, gendut dan gak ramah haha.

Kita semua tau kalo semua bule diluar sana doyan banget jalan kaki, pas mereka ke Jakarta ditanya, what do you missed? Dengan simple mereka bilang “to be able to walk”. Kita udah terlalu dimanjain fasilitas, dari segi ke ontime’an yaaa kita taulah kalah bangettt, liat aja dari jalan kita yang lambat. Mereka bilang “there’s no way to make Indonesians move faster” hehe

Uda gitu pas di Edinburgh, Scotland,  si Trinity mau ikut paket tour tapi ibu2 tourist information office nya bilang “No tour today”, dia balik eh pas nengok ke belakang ada bule yang mesen paket tour di iyain, ohhhh diskriminasi rasial, tapi ga semua scotish gitu ko.

Pas ke Puerto Rico juga, bule bule pada heboh sama pohon pisang, sampe turun dari bis terus poto2 bareng, haha padahal di Indonesia bejibun.

Yang lebih keren adalah ternyata di Paris orang Indonesia terkenal sebagai orang borju yang biasa first bussiness class haha, terus ada sopir taksi keturunan Arab di AS yang bilang “I love indonesia, they make good sarong for sholat”. Banyak juga yang nanya letak Indonesia “is it near Bali?” please deh,

Dan masi banyak lagiiii, kalian baca aja sendiri ya bukunya hoho.


Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi