Skip to main content

Internship

mulai tanggal 2 juli kemaren gw resmi jadi anak magang dibagian promo RCTI, ngurus soal motion graphic atau yang berbau print-ad gitu, kerjaannya ya so far bikin SI (Super Impose) sama RTK gitu, buat yang gatau SI sama RTK itu kayak sejenis bumper diatas sama dibawah tipi ituuu, yaaa fungsinya memberikan informasi kepada khalayak luas (ahsek :p). Awalnya gw buta After effect tapi karrena gw orangnya cerdas belajar sehari langsung bisa dooong (sombong). Tunggu karya gw di layar tipi kesayangan anda - RCTI. :D

hari pertama magang alhamdulilah lancarr, tapiiiii perjalanannya gak lancar, dihari pertama saking takutnya terlambat gw berangkat pagi banget, naik omprengan sampe kebun jeruk, nah gw itu bawa kantong plastik yang isinya bekel-minuman-jeruk-baju nyokap-colokan (buat di apartmen), tapiiiiiiiiiiiii karena gw orangnya teledor dan grusak-grusuk terus ketinggalan di omprengan. ya allah rasanya mau nangis :((

tapi airmata gw tahan, gw nyoba berpositif thinking, mungkin belum rejeki gw :')

karena bekel gw ilang, siang gw makan di deket RCTI, emang gw kelamaan didesa yaa, makanan pinggir jalan di Solo kan paling mahal 10rban dan itu udah enak banget, paling murah makanan Solo ya 3000an soto-sotoan abal gitu, tapi disini? gw makan mie ayam pinggir jalan aja 13rb mak jleb bangettt!! sadar res, ini jakarta, makanan pinggir jalan itu sama kyak di mol harganya, oke okeh.

rencana balik ke apartemen gw batalin. gw malah balik ke rumah, biasanya nih gw pulang lewat Palem (Islamic-Karawaci) gitu tapi untung mempersingkat waktu gw lewat Tol Bitung yang notabene lebih deket sama rumah, ini pertama kalinya gw lewat situ, dan pas keneknya manggil "Bitung-Bitung" gw gak denger, padahal bis yang gw naikin itu bis arah Merak, bisa gila gw kalo sampe mentok ke Merak -_-" mau jadi anak pelabuhan apa... terus gw diturunin di tol, sepiiiiii banget gw gatau arah jalan pulang, gw jalan sambil nangis2, bayangin guys gw di tol gede sendirian samping kanan kiri kebon pisang, gila kan ? gw nelpon bokap sambil nangis kejer, akhirnya gw jalan mundur sekitar 30 menit, untungnya ada mas-mas yang nongolin kepala gw langsung lari2 turun kebawah, muka gw udah ga karuan banget.

ya allah sumpah, sial amat hari pertama gw magang -_-'


Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi