Skip to main content

Beachcamp at Sedahan Beach

17-18 November 2012 kemaren gw ngikut anak Backpacker Solo beachcamp atau #Susurpantai

perjalanan dimulai dari Solo, ngumpul dulu di depan Sriwedari terus berangkat sekitar 30 orang kesana, baru kali ini gw naik motor perjalanan jauh, biasanya paling jauh naik motor ya Jogja, ini ke Wonogiri-Praci-kesana-sana lagi, mungkin gw perkirakan sekitar 2 jam di jalan.

tapi ya ga bakal bosen ko selama dijalan, karena selalu dihias pemandangan2 spektakuler (yang ga ada di kota) jadi mata gw ga bisa berenti kedip dan motret hhe.

Destinasi pertama kita sampai di Pantai Wediombo sekitar jam 5 sore, nyampe sana kita makan dulu terus mulai tracking ke pantai Sedahan jam 7an, namanya juga persiapan Beachcamp jadi bawaan yang gw bawa lumayan banyak, air minum aja 3000L, logistik, sleeping bag dan segala hal ga penting kya sunscreen :p

view Wediombo dari atas
trackingnya lumayan banget cuk, dengan tekstur tanah batu karang dan kondisi gelap gulita plus lampu senter gw MATI, sungguh malam yang ga bisa terlupakan, ada kali 2 jam kita jalan kaki, jam 9 kita sampai sana. Gw yang udah lama kaga camping ngerasa diri gw reot banget, kya uda uzur, ga kuat jalan, napas tersenggal-senggal, parah dah pokonya. Tapi ya gw coba tahan-tahan, pasti bisa ! pasti bisa, !pasti ada surga dibalik penderitaan yang mencekam ini.

2 jam di jalan mulai terdengar deburan ombar menggelegar cetar cetarrr #eh, langsung deh pas kaki nyentuh pasir, gw langsung lari dan rebahan, gile bener ternyata gw lagi di surga, walaupun tuh malem gelap gulita tapi gw bisa ngerasain keindahannya.

pantai sedahan itu modelnya kya cekungan karang jadi bikin gelombang air menyebar melingkar, plus dibatasi bukit di kanan dan kiri, berasa di private beach karena disana gada sinyal dan pastinya gada abang abang mijon berkeliaran, cuma kita dan alam.

Pantai Sedahan (taken by Digicam, editing by photosop, MANUAL, no gadget

terus kita makan malem, ada yang bawa ikan dong, kita bakar-bakaran, sungguh indah banget, di alam bebas sama orang-orang ga dikenal, bersama orang-orang yang sama-sama mencintai alam itu perasaannya anugrah banget. kelar makan langsung ambil matras (baca: jas ujan) gelar di bibir pantai, terus tiduran deh, natap bintang ... weleleee bintangnya rame banget, terakhir kali gw liat bintang sebanyak ini pas SD di rumah gw yang dulu, sempet liat bintang jatuh dan sempet mohon permintaan :p


ahhh surga banget, gw berasa di surga!

malam mulai larut, gw ambil sleeping bag gw dan tidur diatas pasir beratap bintang, sambil dengerin suara ombak yang menabrak karang serta suara binatang-binatang liar berkeliaran. Sungguh surga yang belum tentu bisa ditemuin dimana-mana.

SUNRISE, pagi datang kita mulai mainan sama ombak, berjemur dibawah matahari, mainan pasir, bercanda-canda, ah indah banget.
kubur eci dalam dalam hahaha

hari mulai siang, kita mulai susur pantai selanjutnya, dengan jalan yang sangat aduhai banget, nanjak-nanjak karang, kita sampai juga ke pantai yang ke2, gw lupa namanya apa, mungkin Dadapan :p pantainya sih sama, dikepung 2 bukit gitu sama-sama bersih juga, kita poto-poto bentar terus lanjut lagi ke pantai yang terkahir yaitu Wediombo, Wediombo punya garis pantai yang panjang tapi ya paling rame, karena akses kesini paling gampang dilewati kendaraan bermotor sama mobil.
kya lagi di jaman purba (view tracking)
view pas tracking, indah banget kan ! bebatuan, taneman, sama lautnya gak bisa biasa !


setelah selesai bersusur pantai, kita makan soto dan pulang ! ayey !!!

amazing banget petualangan gw kala itu, ngikut acara anak backpacker berada di lingkungan asing, ketemu orang asing dan jadi punya temen baru.

ya ini baru hidup ! Ayey !!!

***all photos taken by digicam, jadi kurang maksimal, dan mungkin bakal ada postingan Beachcamp at Sedahan Beach 2, karena sebagian poto2nya masi ada di aufar ayey ayey tunggu aja :p

Comments

  1. Asikk udah di bikin postingan.
    Image editingnya juwara !!
    mau dong di ajarin


    salam
    http://niaputrinia.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha maksiiih, maklum kan anak DKV, tuh aufar juga pasti jago dehh hhe,

      blogmu juga cakep isinya tentang beauty, cewe bangettt, suka :3

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi