Skip to main content

Camping Ceria Papandayan

dari dulu gw berandai-andai naik Papandayan, karena tracknya yang kata orang mudah - indah dan dekat (dari Jakarta). Awalnya nih gw mau naik berdua ama temen gw si Handar, tapi doi sibuk bett melebihi gw yang udah kerja, ngurusin pindahan kos dari Semarang ke Jakarta gitu... sempet kepikiran gajadi tapi ternyata temen-temen kantor gw excited buat ikut naik Papandayan. Jadilah yang tadi niatnya berlima berangkat ...iya tadinya.... dan berguguran menjadi 3 orang --"

Jumat 20 Juni 2014 kita mulai berkemas yang  niatnya mau berangkat jam 10 malem dari kantor di kebun jeruk tapi karena yang lain masih ada deadline akhirnya berangkat jam 4 pagi ke Kp.Rambutan, dan baru dapet bis ke Garut jam 8 pagi --", sampe Garu siang banget sekitar jam 1, huahhh

oke oke jadi gini guys biaya perjalanan gw:

• kb.jeruk - kp.rambutan -> 7500 (naik Primajasa)
  • Kp.Rambutan - Terminal Guntur Garut -> 42.000 (bisnya udah AC tapi auk dah namanya apa)
  • Terminal Guntur - Pasar Cisurupan -> 15.000 (harusnya sih bisa 7000, tapi karena logat Jakarta abangnya jadi gamau gitu)
  • Pasar Cisurupan - Basecamp -> 20.000 (kudu 10 orang/bak)

gw lupa nyampe basecamp jam berapa pokonya naik jam 4 sore aja, uda gitu pas naik ujan gede banget langsung sedih gitu, takut badai ...

perjalanan di lanjutin, ternyata ujannya cuma gara-gara kabut turun. Sampe pondok Salada kira-kira 2 jam, kita langsung bangun tenda - ganti baju - dan masak.

ngobrol ngalor ngidul, curhat ga jelas, absurd banget. Jam 4 pagi nih kita mengejar sunrise.. gw uda namya kemana-mana dimana letak Death Forest tapi yang gw tanya juga gatau ternyata --". Alhasil kita langsung aja gitu dari Pondok Salada ke Tegal Alun menonton sunrise, baru abis itu muncak deh kira2 perjalanan pondok Salada - Puncak itu sekitar 3 jam (yang pro mungkin 2 jam)

tapi gak nyesel lah gw bisa ke Papandayan, liat padang edelweis yang luas bangettttt, kalo puncaknya sih menurut gw biasa aja, nonton sunrise aja di Tegal Alun udah puas ko. Tapi yang penasaran sama puncak, sok atuh muncak aja hehe

#NOEDIT

so far Papandayan bagus banget, baru naik aja kita bisa liat kawah dan asap yang mengebul-ngebul bau belerang menyengat banget, kudu pake masker banget. Tracknya juga gak terlalu susah, hitungannya mudah plus kita dapet pemandangan yang bagus banget. Jadi ya gak heran kalo Pondok Salada rame banget sama orang-orang yang lagi camping ceria.

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi