Skip to main content

Adiós Amigo

- Flashback ke 2 Mei 2014
  hari pertama gw masuk RCTI dengan status sebagai Creative Print-Ad Designer (setelah sebelumnya di tahun 2012 gw sempat magang, baca ceritanya disini). Pada saat itu gw sebenernya gak terlalu pengen jadi designer gw mau melepas semua status design gw dengan menjadi Creative di Produksi, makanya gw ikut BDP RCTI setelah seleksi yang lumayan ketat dan pada tahap akhir (interview) gw gak diterima, HRD RCTI nawarin posisi sesuai dengan education background gw yaitu Design dan balik lagi ke PROMO tempat gw magang dulu, agak takut dan sangsi apa gw bisa ngedesain? karena gw ngerasa i'm not into it dan ga jago jago amat potosop, tapi gw yakin aja, sambil belajar pasti bisa.

and here we go, petualangan gw menemukan keluarga dan sahabat baru dimulai ...


Awalnya mungkin gw agak sedikit introvert, dengan membatasi diri gw dengan ga terlalu deket banget sama anak-anak PROMO, bukan tanpa alasan, karena gw cuma gamau terlibat 'drama' dengan segala kebaperan yang ada. 

Sahabat dan temen pertama gw Mas Rifqi dan Mas Rendi, mereka berdua baik banget, nolongin gw ketika gw buta tentang segala yang berbau disain dan yang berhubungan dengan RCTI, nyambung juga ngobrol sama mereka, mungkin karena mereka yang paling sedikit terlibat 'drama' jadi gw bisa lepas ngobrol apapun ama mereka hehe

sama mas gawon juga deket deing, kita sampe naik gunung bareng segala malah, unforgettable moment :)

perlahan gw mulai membuka diri dan mengenal PROMO, seru juga :)

di RCTI juga gw menjemput hidayah buat berhijab (lengkapnya bisa baca disini), dikelilingi temen temen yang ngasih pengaruh positif dan memotivasi gw terutama untuk berhijab, thanks a lot buat Alisa dia yang nguatin dan ngeyakinin pilihan gw buat berhijab, inspiring banget, tiap Jumat juga ada keputrian yang ngasih oase untuk rohani gw. Alhamdulilah ...



kalau semua poto selama hampir 2 tahun ini gw masukin kesini bakal panjang banget postingan ini. Bagi gw semua moment di PROMO itu priceless, orangnya unik unik, aneh- aneh juga.

Tiap perjumpaan pasti ada perpisahan, masalahnya sekarang atau nanti hanya masalah waktu. Bukan cuma apa yang udah gw dapetin selama ini di RCTI tapi juga apa yang udah gw kasih buat perusahaan dan buat kalian kalian my coworker yang selalu sabar ngadepin gw hehe. 

Adios Amigo
*karena dalam "sampai jumpa" ada sebuah harapan yang saling menguatkan

Be well, do good work and keep in touch ;)

Love you All


Comments

  1. Resti resign?
    pindah kemana?
    eh kereta api lg ada lowongan *malah promo
    hihii kali aja berminat
    tapi untung2an kadang bisa dapet di unit yg butuh desain banget
    atau (kaya aku) dapet di unit yg nggak ngerjain desain banget, mentok2 bikin kaos buat outing hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pindah ke digital media yas namanya Avenu agak kurang familiar sih baru start up gitu, waah ada lowongan desain buat S1? Cek webnya ada ga inponya hehe

      Delete
  2. GOOD LUCK yaw di tempat baru, SMOGA cepet dilamar hahahaya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi