Skip to main content

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir.


Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan.


Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti.


Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami.


Mulai darimana ya?

Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat


2017

Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar negeri, sebenarnya untuk penghasilanku di tahun ini sangat cukup sekali alhamdulillah untuk sekedar pergi ke negara yang agak jauh, tapi apalah daya aku memilih menabung dan menurunkan egoku, jadi aku memilih untuk pergi keliling Indonesia dan kalu bisa GRATIS.

Hah? Emang bisa?

ya gak sepenuhnya juga gratis sih, namanya juga doa kan pengennya gratis eheuheu. dan Alhamdulillah dapet tawaran dari temen yang PNS di Makassar untuk menjadi reviewer di Kemendikbud sana, so pasti dibayarin tiket pesawat, penginapan, makan dan dikasih uang jajan juga alhamdulillah Allah denger doa aku haha. Seneng bisa ke Sulawesi, seneng bisa cicipin masakan yang beda dari pulau Jawa ini, disaat itu aku bener-bener seneng dan explore wisata dan kuliner Makassar.

Pertengahan tahun aku dan beberapa temen pergi ke timur Indonesia lagi yaitu ke Bali dan Lombok, yang ini pakai uang sendiri ya. Kalo Bali ya yaudah yah uda pernah explore bali dari ujung ke ujung dulu tahun 2013 ada blognya disini. Tapi Lombok dan lanjut ke Gili Trawangan itu bener-bener trip yang menyenangkan banget karena pulau dan pasir dan lingkungannya bener-bener nyaman bangettttt, sayang kesini cuma bentar, semoga bisa balik lagi kesini sama cuamik eciyeee ahaha

Abis dari Bali - Lombok - Gili balik ke Makassar lagi, pokonya tahun 2017 ini bolak-balik Makassar dan dibayarin, alhamdulillah banget.

dannnn ditahun ini juga diajak temen-temen Promo RCTI buat ke Singapur, terima ga yaaaa, secara udah jalan-jalan terus. Akhirnya terima ajalah ahaha... mulai bikin passpor dan berangkatlah ke Singapur full cerita semua ada di Youtube, seneng gak keluar negeri? biasa aja sebenernya tapi yang bikin seneng karena perginya rame-rame banyak kepala jadi makin seru, ga berasa capek sama sekali. Uhuuuy

Pengen balik lagi ke Singapur tapi belum kesampaian apalagi sekarang lagi Covid huhu

Penghujung tahun, dapet kabar kalo kakek meninggal, mudik ke Klaten dan ketemu kakek untuk terakhir kalinya. huhu

Oia dan di penghujung tahun ini lagi patah hati dan super kecewa banget, apa yang gw perjuangin selama ini gada hasilnya.

2018

Awal tahun aku pergi lagi ke Malaysia sama temen-temen, katanya Malaysia ini ramah di kantong jadi yauda gada salahnya kesana hehe, dan bener makanannya enak-enak banget cocok dilidah. 2018 bener-bener mencoba move on, ya untungnya dan alhamdulillah aku sedih gak terlalu berlarut-larut karena semua aku lampiasin ke jalan-jalan dan makan dan ngemooool terusssss, berat badan sempet naik juga dari biasanya 58kg jadi 65kg wow wow wow

Nikah gimana? orangtua sama sekali gada yang ngepush aku buat nikah, cuma ya aku pengen banget nikah secepatnya, pengen cepet hidup sendiri tapi apa daya calon aja belum ada, jadi yauda di tahun ini mulai fokus ke benah-benah diri mempersiapkan seolah-olah belajar menjadi istri solehah.

di tahun 2018 ini aku juga mencoba beli rumah dengan cara KPR, semua tabungan aku jadiin DP rumah, mulai deh kehidupan cicil mencicil ku dimulai, mulai ngencengin iket pinggang lagi. Akhhh simak terus di blog ini ya karena aku bakal bahas soal KPR rumah ku ini.

Next, 

di akhir tahun yang awalnya penghasilanku dari 2 perusahaan tiba-tiba putus kontrak sama perusahaan satunya, akibatnya pendapatanku jadi pincang jadi aku mulai cari-cari penghasilan yang lebih dari saat itu.

2019

awal tahun masih dipanggil ke Makassar masih suka dapet uang tambahan juga dari freelance sana sini buat nambah2 cicilan rumah dan alhamdulillahnya pertengahan tahun aku dapet kerjaan di Tangerang dengan gaji yang lebih tinggi, seneng dung kan problem solved cicilan bisa berjalan lagi.

Gimana nih hubungan asmara? Allah sebaik-baik perencana, sempet deket sama cowo di tahun 2018 tapi gamau terlalu berharap karena aku juga gamau kecewa lagi dan lagi dan akhirnya pertengahan tahun kami juga mundur. Aku mulai move on dan mau nyari yang bener aja deh udah pengen taaruf aja, akhirnya mencoba bertaaruf tapi gagal juga, karena ga cocok.

Ya entah gimana cara Allah, akhirnya Allah memperbaiki hubungan ku dengan cowo yang kukenal di tahun 2018 dan kemudian kami lanjut menikah di bulan November 2019.

Semua cepet banget persiapan cuma 3 bulan, masya Allah. Senang? alhamdulillah aku senang banget best day ever, Allah sebaik-baik perencana.

2020

Tahun ini gak sendirian lagi dung ya pasti, alhamdulillah. Tapi aku gamau cerita soal pernikahan, mungkin bisa aku share di blog terpisah mengenai pengalaman aku yang mungkin bisa jadi inspirasi temen-temen lain.

di tahun ini covid 19 datang, aku yang awalnya masih bekerja di perusahaan di Tangerang yang aku sih uda nyaman banget gamau pindah kantor, etapi kantornya yang malah mau pindah ke Cikarang. Aku gamau ikut kesana jadi mau gamau resign lagi.

Masalah dimulai ahaha antara masalah dimulai atau akhirnya masalah selesai haha

bingung dung gimana caranya bayar cicilan rumah yang seharga UMR Tangerang dengan tidak ada penghasilan yang tetap. Ada sih penghasilan tapi ya namanya freelancer ga bisa ditebak uang masuknya kapan sedangkan cicilan harus ontime.

Dengan pertimbangan yang matang akhirnya aku putuskan jual rumah KPR ku di pertengahan tahun, gimaana tanggepan orangtua? hooo jangan ditanya, sempet konflik disini dan bla bla bla tidak etis sepertinya untuk diceritakan. Akhirnya uang yang aku dapet dari jual rumah itu aku beliin rumah yang lebih kecil dengan cara CASH. Kelar dah udah masalah hidup uwe, gada beban lagi gada cicilan lagi.

Tahun ini juga aku belajar mengenai kehilangan, banyak kehilangan, kekecewaan, tidak dihargai  dan perasaan-perasaan sedih yang menyayat hati lainnya. Pertama kalinya juga nganggur, belum pernah setelah lulus kuliah ini nganggur dan ga punya pendapatan.

pertengahan tahun aku mengalami keguguran, awalnya yaudah qodarullah uda takdir Allah tapi ya sedih juga apa iya karena aku terlalu stress di tahun ini dan lain lain huaaah yauda pasrahin lagi aja sekarang sama Allah

selama fase dimana gak boleh hamil dulu aku tetep ikhtihar aku minum resep2 JSR dari Zaidul Akbar alhamdulillah bulan November aku positif  lagi. 

Lagi dan lagi Allah sebaik-baiknya perencana mungkin baru sekarang waktunya yang tepat Allah kasih kesempatan

dan alhamdulillah lagi aku ditawarin balik ke kantor lama, super senang kerjanya WFH, karena ga enak banget jadi pengangguran terbiasa sibuk soalnya.

2021

TODAY, aku fokus dengan kehamilanku alhamdulillah so far so good selama USG juga bayi sehat.

Sekarang di bulan Mei ini aku sedang menjalani ibadah puasa ramadhan, walau masih suka bolong selang-seling karena suka laper dan cemas sama kesehatan janin. Tapi ya bismillah pasrahin semua sama Allah.

Keinginanku sekarang cuma satu, aku dan janin sehat dan kita bisa bertemu di akhir Juli dari keadaan sehat walafiat. Amiiin

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

Kapan Nikah?

KAPAN NIKAH? dulu kalo denger orang orang di tanya kya gini gw cuma bisa ketawa geli, eh terus iseng2 temen-temen nanya, eh ko makin lama makin banyak yang nanya ya, sampe sadar diri ketika temen-temen main uda pada abis karena mereka uda pada nikah semua. yang paling ganggu adalah ketika orangtua mulai nanya "Kapan Nikah?" ini ganggu banget, bukan karena risih, tapi kalo orangtua udah nanya soal ginian berati mereka serius, gw udah bukan waktunya lagi main-main, dan akhirnya gw sadar umur gw tahun ini hampir seperempat abad ... mulai kepikiranlah gw, dulu pas ditanya "Kapan Nikah?" dengan lantang gw jawab "Umur 28 ketika gw udah SIAP" sekarang? gw mikir lebih realistis, nunggu SIAP itu relatif, mungkin aja gw itu sebenernya gak akan pernah siap. Apalagi menurut gw, Jakarta bukan lah bagian dari kebudayaan Indonesia, dimana cewe umur 30 taunan belom nikah itu wajar banget, hal biasa, karena ya emang keasyikan karier atau susah nyari yang ideal,

SKIN AQUA UV MOISTURE GEL (REVIEW)

pertama nyobain Skin Aqua karena dikasih (hibahan beauty blogger gitu), iseng aja sih ambil yang ini soalnya warnanya clean, putih, ada teks jepangnya (norak), ngeliat dari desainnya kyanya oke nih produk. terus aku cobain nih seabis mandi, pas apply di tangan enak banget teksturnya ya kyak air gitu cepet meresap (water based formula) , wanginya ga aneh2, nyaris gada wanginya malah. Terus aku juga coba di muka, apply nya setelah make serum ama day cream, agak aneh sih awalnya soalnya ga biasa pake sunscreen. Nah FYI aja nih, aku juga baru tau sih setelah make day cream itu ternyata penting pake sunscreen, kalo gak ya percuma aja perawatan kita sebelumnya. Skin Aqua UV Moisture Gel ada SPF nya 30+++ makanya cocok banget buat gw yang sering kena panasnya jakarta, make up jadi ga gampang meleleh, ada  Improve Hyaluronic Acid (AcHa) yang ngasi kelembaban dan kelembutan ekstra pada kulit.   Harganya 50rb an di watson atau sejenisnya mayan terjangkau di kantong. begitulah