Skip to main content

Hey, Life !

gak ada yang namanya kebetulan, selalu ada benang-benang merah atau tangan-tangan halus yang membawa kita menuju sesuatu, entah itu hal yang baik atau buruk.

malam ini kaki gw dilangkahkan buat makan malem di wedangan mas kenyung samping RS.Moewardi, udah 6 bulan lebih kyaknya gw dan Eci gak kesini. Dan terjadilah obrolan spektakuler bersama sang punya wedangan, yaitu mas Kenyung, awalnya gw pikir dia ini umurnya sekitar 30-35'an tapi ternyata gak dong, dia seumuran nyokap, nyokap umurnya 42 lah dia umurnya 40th, dan dia juga (makin ga nyangka) udah punya anak yang udah kuliah di Surabaya sana.

ngobrol sama mas kenyung kya lagi ngobrol sama psikolog, dia pinter ngebaca orang dan situasi. Dia tau kalo gw ini punya traumatic yang menyebabkan gw 'alergi' sama sebuah topik, padahal gw gak sadar loh kalo gw sampe segitunya, gw menganggap hal ini biasa aja, sampe akhirnya malah jadi serius dan berujung pada pembangkitan kenangan menyakitkan gw sekitar 17th lalu.

oke terlepas dari hal itu, mas kenyung it's so so wise, dia ngajarin kita tentang apa itu sabar, sabar bukan menyerah, bukan pasrah, bukan "yah yaudahlahhh ..." tapi sabar itu adalah menunggu, menunggu sambil melakukan sesuatu, istilah kasarnya kyak hemmmh .... sadar ga kalo kalo sebenernya kita itu lagi menunggu? menunggu giliran di panggil tuhan contohnya? ya kya gitu, apakah kesabaran itu kita hanya berdiam diri? gak kan? pasti selama penantian itu kita bakal berusaha menjadi yang terbaik untuk mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya. Filosofi inilah yang harusnya diterapin dalam kehidupan sehari-hari, maka akan timbul perasaan ikhlas, ikhlas dari dalam hati, bukan cuma di bibir aja.

dan gw juga suka filosofi sapu yang dia utarakan itu "gw ini kyak sapu, kotor, tapi gw bisa membersihkan sesuatu yang kotor sehingga menjadikan tempat itu bersih" jadi ibaratnya biar gw hina, biar gw jelek di mata orang-orang tapi gw ini punya hati, hati yang bisa bikin lo berubah dan menjadi pribadi yang indah"

dan men, dia tau pengalaman hidup gw ini keras banget, dan itu bisa ngejadiin gw lebih tua dari umur gw sekarang. semua karena apa? ya karena kesalahan-kesalahan itu, andai lo bisa ngulang waktu lo mau apa? perbaiki kesalahan? bukan .... bukan itu, yang bener adalah kalo lo bisa ngulang waktu, lo lakuin kesalahan-kesalahan itu lebih awal, jadi ngejadiin lo lebih wise dari umur lo sekarang. Oke gw nyoba ngerefleksikannya dalam hidup gw, di semester 3 kuliah gw cuti, itu lagi masa unyu-unyunya loh sama temen-temen, tapi gw cuti, karena suatu hal, masalah intern, dan gw bersyukur gitu pas kesini-sini dulu gw pernah cuti, selama 6 bulan itu gw ngelakuin banyak hal yang gak dilakuin orang lain, oleh orang-orang di usia gw, kadang sempet ngerasa gak adil, tapi impact nya men, berguna banget buat masa depan gw ini.

yak gw harus berterima kasih banget sama Allah, zat penguasa alam semesta ini. Gatau kenapa gw selalu di pertemuin sama orang-orang hebat. Semua mengalir aja gitu, dan selalu ngejadiin gw makin hebat dari hari ke hari.

sama kyak teori Einsten yang tentang pengalaman dan teori relativitasnya:

"Jika hidup ini seumpama rel kereta api dalam eksperimen relatvitas einsten, maka pengalaman demi pengalaman yang menggempur kita dari waktu ke waktu adalah cahaya yang melesat-lesat di dalam gerbong di atas rel itu. Relatvitas'nya berupa seberapa banyak kita dapat mengambil pelajaran dari pengalaman yang melesat-lesat itu. Analogi eksprimen itu tak lain, karena kecepatan cahaya yang bersifat sama dan absolut, dan waktu relativ tergantung kecepatan gerbong-ini pendapat Einsten-maka sejauh mana, dan secepat apa pengalaman yg sama tadi memberi pelajaran pada seseorang, hasilnya akan berbeda, relativ satu sama lain.
Banyak orang yang panjang pengalamannya tapi tak kunjung blajar, namun tak jarang pengalaman pendek mencerahkan sepanjang hidup"

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi