Skip to main content

Merapi Summit Attack



Tanggal 26 April 2013 kemaren gw sama anak-anak Backpacker Solo dan Semarang mendaki gunung paling aktif, ganas dan memiliki daya rusak tinggi di dunia, yaitu Gunung Merapi (2968 m.dpl). 

Untuk mencapai puncak Gunung Merapi kita bisa ngelewatin dua jalur utama yaitu lewat Kinoharjo/Kaliurang atau leat Selo/Boyolali (tapi katanya yang lewat Kaliurang udah ditutup). Jalur Selo itu yang sering dipakai pendaki karena jalur ini lebih pendek dan aman.

Gw bener-bener excited banget dalam pendakian ini, karena ini yang pertama buat gw naik gunung, dulu pernah sih pas SMA ke Mandalawangi, tapi ya itu udah lama lah ya dan gak sampe puncaknya Pangrango. Dan pada kesempatan kali ini gw bersama mas-mas dan mbak-mbak pro dari Solo - Semarang gw berusaha naklukin Gunung Merapi ini.

Waktu sampe di desa Selo kita leha-leha dulu di Basecamp Pendakian Gunung Merapi terus jalan kaki di aspal yang nanjak dan baru gitu doang aja gw udah mau nyerah, capek gila booo gw udah ngos-ngosan aja, berhenti sebentar dan memulai perjalanan yang nanjak itu ngelewatin ladang penduduk desa dulu awalnya, baru sampe situ aja gw berhenti dan nengok ke belakang, gw takjub sama apa yang udah gw lakuin, ngeliat lampu-lampu kota dan rumah penduduk desa yang mengecil, sungguh gw bener-bener gak nyangka bisa mendaki gunung. Sambil diiringi terangnya rembulan yang bersinar dengan sangat amat teramat indah, kita lanjutin perjalanan.

Pada pendakian ini gw bener-bener dibantu Arini, Nyunyu, Rudi, Bebek, Aryo mereka bener-bener baik dan perhatian banget sama kondisi gw setiap saat, mereka juga selalu semangatin gw kalo gw ini bisa. Karena jantung gw masih jetlag, jadi napas gw gak teratur sama sekali, sampe akhirnya badan gw mulai panas dan gw mulai bisa ngontrol diri gw.

Setelah 4jam (start jam 7 sampe jam 11) kita pasang tenda di lumutan sebelum pasar bubrah, 4 tenda terpasang dan kita masak-masak buat angetin badan terus tidur deh. Bangun-bangun jam setengah 7 dan itu udah pasti gak liat sunrise, poto-poto rada lama terus kita muncak deh sekitar jam 8-an.

Dan oh em jiii, tau sendiri Merapi itu tracknya pasir+batu+kerikil, jadi rada susah buat pemula kyak gw ini, gw mesti jalan sampe ngerangkak buat kemiringan sampe 80 derajat itu, berasa kyak lagi panjat tebing. Tapi ya Subhanallah banget pas udah sampe puncak, kita bisa liat negri diatas awan bahkan kita bisa menyentuhnya. Subhanallah.

Dari puncak juga kita bisa liat gunung Merbabu (pasti), gunung Sindoro Sumbing terus apalagi gitu gw lupa haha ... (bukan lupa tapi gatau). Bener-bener pemandangan yang gak bisa gw lupain seumur hidup gw.

Sampailah gw ke bagian paling sulit, yaitu turun gunung. Pas turun dari puncak gw berasa main perosotan di pasir ampe celana gw robek, terus engkel gw sempet kumat dan gak bisa berdiri, jatoh-jatoh mulu dan akhirnya di gendong Nyunyu, baik bener dia :')

Bener-bener pengalaman yang gak bisa gw lupain, speechless bangetttt. Semoga ini bisa jadi awal gw untuk bisa naik gunung dan jalan-jalan (pake kaki) jauh. 

Ada 3 perkara atau rule ketika pendakian atau ketika lo ada di alam bebas:
Leave nothing but trace..
Kill nothing but time..
take nothing but picture..

Salam Daki ! Mari jelajahi negri kita yang indah ini :)





yang ini syarif, dia berhasil dapet poto bersama awan0awan, sedangkan gw gak :(
Rezha Bebek dengan kemiringan merapi

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

Kapan Nikah?

KAPAN NIKAH? dulu kalo denger orang orang di tanya kya gini gw cuma bisa ketawa geli, eh terus iseng2 temen-temen nanya, eh ko makin lama makin banyak yang nanya ya, sampe sadar diri ketika temen-temen main uda pada abis karena mereka uda pada nikah semua. yang paling ganggu adalah ketika orangtua mulai nanya "Kapan Nikah?" ini ganggu banget, bukan karena risih, tapi kalo orangtua udah nanya soal ginian berati mereka serius, gw udah bukan waktunya lagi main-main, dan akhirnya gw sadar umur gw tahun ini hampir seperempat abad ... mulai kepikiranlah gw, dulu pas ditanya "Kapan Nikah?" dengan lantang gw jawab "Umur 28 ketika gw udah SIAP" sekarang? gw mikir lebih realistis, nunggu SIAP itu relatif, mungkin aja gw itu sebenernya gak akan pernah siap. Apalagi menurut gw, Jakarta bukan lah bagian dari kebudayaan Indonesia, dimana cewe umur 30 taunan belom nikah itu wajar banget, hal biasa, karena ya emang keasyikan karier atau susah nyari yang ideal,

SKIN AQUA UV MOISTURE GEL (REVIEW)

pertama nyobain Skin Aqua karena dikasih (hibahan beauty blogger gitu), iseng aja sih ambil yang ini soalnya warnanya clean, putih, ada teks jepangnya (norak), ngeliat dari desainnya kyanya oke nih produk. terus aku cobain nih seabis mandi, pas apply di tangan enak banget teksturnya ya kyak air gitu cepet meresap (water based formula) , wanginya ga aneh2, nyaris gada wanginya malah. Terus aku juga coba di muka, apply nya setelah make serum ama day cream, agak aneh sih awalnya soalnya ga biasa pake sunscreen. Nah FYI aja nih, aku juga baru tau sih setelah make day cream itu ternyata penting pake sunscreen, kalo gak ya percuma aja perawatan kita sebelumnya. Skin Aqua UV Moisture Gel ada SPF nya 30+++ makanya cocok banget buat gw yang sering kena panasnya jakarta, make up jadi ga gampang meleleh, ada  Improve Hyaluronic Acid (AcHa) yang ngasi kelembaban dan kelembutan ekstra pada kulit.   Harganya 50rb an di watson atau sejenisnya mayan terjangkau di kantong. begitulah