Skip to main content

Thanks God

gw mau nulis tentang ini sebelum gw beranjak sibuk dan gak sempet curcol di blog lagi heuheu :3

well finally gw diterima di Feminagroup sebagai Creative Design Promotion. Feminagroup merupakan perusahaan terpadu yang gak cuma memproduksi majalah, tapi juga creative boutique, event organizer, radio station, publishing house, online publications, book magazine dan masih banyak lagiiii ... Gw seneng karena dulu gw suka banget sama majalah GADIS sampe gw sering ngirim cerita2 kesana dan sekolah sempet heboh karena liat muka gw di halamannya GADIS, terlebih GADIS jadi kiblat layout gw saat ngedekor mading SMA. Cinta banget dah dulu gw sama GADIS, dan gak nyangka aja ini kyak Dream Come True bisa ikut andil dalam proses produksi majalah sampai promosi dan event2 akbar dari femina macem Jakarta Fashion Week dan lainnya


eittt tapi perjuangan gw gak sesimpel itu cyiiiiinnn ....
you knowlah gw udah lulus dari DKV UNS tanggal 21 Agustus 2013 gw mulai apply2 di BANYAK perusahaan ... BANYAK banget sampe gw hopeless dari semua interview gada yang manggil gw sampe akhirnya gw balik lagi ke Solo dan memutuskan kerja disana sebagai promotor OPPO SMARTPHONE gajinya ya lumayan apalagi sembari nunggu wisuda gw bisa kangen2an dulu sama Solo.

Selama gw kerja di OPPO gw sempet dapet panggilan di Jakarta dan libur sehari dari OPPO gw manfaatin ke Jakarta buat interview hari itu juga langsung balik Solo dan langsung kerja jam 10 pagi, gokil gak tuh kalo gada jiwa backpacker gw gak mungkin bisa gini. Dan lo tau gaji yang ditawarin sama biro advertising itu cuma 1,7jt. Iya shock banget gw, gw S1 mau di bayar segitu harga diri gw kyak diinjek-injek, uda gitu ngomongnya sombong lagi. ahhh udah males di bela-belain ke Jakarta sehari tapi malah gitu, but it's oke pengalamanlah.

Semenjak itu gw gamau cari kerja dulu mending gw fokus buat wisuda sambil kerja di OPPO, setelah wisuda baru deh fokus lagi. Tanggal 7 Desember akhirnya gw dilantik oleh pak rektor, seminggu kemudian gw balik Tangerang dan FOKUS cari kerja. Whosaaaahhhh .... perjuangan dimulai, gw apply dari jobstreet, @kampusupdate, dan beberapa link jobvacancy gitu. Panggilan pun berdatangan mulai dari Adver oke macem Dentsu Digital, Hakuhodo, Dua Media, DWP uda gw penuhi panggilannya tapi kyanya hasil Nol, gada panggilan lagi. Televisipun juga kya TransTV gw penuhin undangannya, testnya juga, tapi belom ada panggilan lagi, gw sih memaklumi ya soalnya kalo televisi dipanggilnya masih lama, masih 2 atau 3 bulan lagi, aduuuhhh gw kebelet pengen kerja gak mungkin gw nunggu selama itu. Terusssss apalagi ya, perusahaan kya HDI juga uda gw penuhin panggilannya tapi semuaaaa NOL ...

Hopeless gw tingkat dewa, gw kadang nangis sambil merenung, ya Allah ko susah amat ya dapet kerja? Skill aku masih kurang oke ya? Ah yasudahlah gw yakin Allah nyimpen satu yang bagus buat gw kedepan, karena gw punya beberapa kriteria buat tempat kerja gw mendatang. Satu: lingkungan kerja harus dikelilingi orang2 cerdas dan jenius sehingga gw juga bisa maju bersama perusahaan, Dua: gaji sesuai lah sama background gw, Tiga: gw emang desainer, tapi gw bukan tukang, harap di bedakan S1 itu belajar konsep gak melulu dapet nukang dan dapet tugas "nih kerjain-selesai" gw gak mau dihargain gitu. Sama-sama belajarlah, konsep tetep yang utama.

Dan alhamdulilah yaah, Allah ngejawab semua di Feminagroup. Semoga gw betah disini dan bisa mencuri ilmu-ilmu dan belajar buanyaaakkkk. Ya karena gw tau, kita gak selamanya jadi pegawai, gw gapapa jadi bawahan dulu, tapi gw bisa belajar banyak disini sehingga someday kalo gw punya perusahaan sendiri gw bisa tau problem solvingnya kya gimana.

but overall, thanks God

OIA ... tips atau saran dari gw buat para jobseeker jangan lupa 3B ! Berusaha-Berdoa-Berharap ! yakin aja kalo lo someday dapet kerja, sabar yang pasti, ditolak itu biasa, jangan sedih berkelanjutan kalo ditolak anggep aja ya itu bukan rejeki kamu, kamu pantes dapetin yang lebih baik dari itu. Yakin deh Tuhan itu Maha Adil !

Comments

  1. Hi there COCO, gw bsk mau interview di Feminagroup jg nih...
    bs bantu share pengalamannya kerja di Feminagroup bgm?betah gak?salarynya oke? bgm proses interviewnya ya?hehehe.. nice blog btw..


    thankyou before..

    sheilasengkey.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi