Skip to main content

Passion and Pressure

obrolan seputar mahasiswa yang baru lulus (atau mereka biasa disebut dengan Jobseeker) adalah tentang kerja, passion dan pressure of life. Lo hidup, pasti lo punya cita-cita, at least lo punya sesuatu yang lo impi-impikan dan lo gapai, sesuatu yang menjadi kesukaan dan harapan lo sejak dulu atau mungkin baru terbentuk sekarang setelah lo baca blog gw ini? who knows. Nah itulah dia yang disebut Passion, pasion datengnya gak tiba-tiba...

Suka ngitung - bercita-cita jadi accounting, suka ngurus akta - bercita-cita jadi legal, suka ngomong-pengen jadi marketing handal..... untuk gw, gw suka banget sama sesuatu yang indah dan creative. Let's say makanya gw masuk DKV, passion gw di kreatif dan cita-cita gw adalah menjadi artpreneur, apakah mudah untuk ukuran gw yang sekarang ini langsung menjadi artpreneur? tidak, i know my capability, walaupun gw sudah merintis bisnis ini kecil-kecil an tapi gw pengen belajar sama yang udah master. Gw gapapa jadi ikan kecil di kolam yang besar, karena someday (amin) gw bakal jadi ikan besar di kolam kecil buat perusahaan gw nanti, atau mungkin jadi ikan besar di kolam besar juga? amin.

semua butuh proses lah gak ada yang instan gw tau itu...bahkan ajang pencarian bakat macem Indonesia Idol itu proses yang lumayan lama, bukan ajang instan, gw gak setuju itu (oke skip)

apalagi semuanya jadi terlihat lebih complicated ketika passion berbenturan dengan kompleksitas hidup gw, dimana gw jadi gak punya pilihan, gak punya pilihan seperti waktu luang untuk menunggu kerjaan sesuai pasion datang lebih cepat, gw taulah otak gw gak pinter2 amat, skill gw juga masih hijau, masih basic banget, jadi gw gak mau expect too much sama pekerjaan impian yang akan gw jadikan batu loncatan (menjadi artpreneur) datang lebih cepat ke gw. It's oke ... tapi gw punya kewajiban "gw harus kerja" iya gw harus kerja dan itu kewajiban karena kalo gw gak kerja gw gak bisa makan, gw udah hidup dengan membiayai kebutuhan gw sejak awal 2013. Dalam kondisi ini gw gak punya lain.

tapi gw punya Tuhan, gw berdoa dan memohon padaNya untuk memberikan pekerjaan apapun, iya apapun gw sampai merendahkan gelar S1 gw, tapi Tuhan adil. Dia tidak mengjinkan gw kerja yang gak sesuai passion gw, at least Dia menyuruh gw untuk sabar dengan tidak mengambil beberapa pekerjaan yang out from DKV, ya gw hampir frustasi dengan aksi "menunggu" ini. Dan Dia menjawab, walaupun ini belum 100% my passion tapi ini sudah hampir sesuai dengan passion gw. iya Tuhan Maha Adil, dan gw gak mau memurkai kenikmatan yang diberikanNya, makasih Ya Allah i'm blessed 

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi