Skip to main content

Gol.Darah AB Secara Umum

gw bergolongan darah AB dan gw bangga haha, ibaratnya dalam satu kelompok yang beranggotakan 25 orang hanya satu yang bergolongan darah AB, Golongan darah AB itu pencampuran darah A yang raional dan darah B yang Bebas jadi kalo di kalibrasi ya kya gini nih, aneh. Gw gak memungkiri sih kalo gw aneh, unik, misterius ... dulu sih gak sadar, gw ngerasa normal-normal aja kyak anak lainnya, tapi temen-temen kecil gw udah ngerasa gw ini aneh, lebih sering menyendiri, orang-orang pada ngapain ya gw asik ama dunia gw sendiri, dunia yang cuma gw sendiri yang tau.

gw lebih tertarik nyari belalang tempur, belalang sangit, cengcorang sama berbagai jenis capung pas SD dibandingkan main rumah-rumahan yang kebanyakan interaksi sosial. (Eit, tapi gw juga suka main barbie gw bisa main sendirian sepanjang waktu, andai ya nyokap-nyokap ga bawel :/)

yang bikin gw aneh lagi sama diri gw sendiri, gw ini gak suka belajar, beneran deh, gw gak pernah suka metode2 yang diajarin guru gw, gw gak ngerti deh tuh bilangan desimal sama per-peran itu gimana ceritanya, when i study hard gw langsung mendadak ngantuk berat, gw gak nyangka kalo ini adalah bawaan dari darah AB, ya tapi nilai gw juga gak jelek-jelek amat, pas SD ya 5 besar-lah, SMP 10 besar, SMA 40 besar dari 40 anak HUAHAHAHAHA

gw berterimakasih banget sama Park Dong Sun penulis buku "Simple Thing About Blood Type", andai buku ini terbit tahun 1995-an ya jadi gw bisa mengerti beberapa keanehan yang terjadi ama diri gw ini dan cara nyikapinnya gimana, gw ngerti sekarang kenapa gw aneh, kenapa gw suka politik, kenapa gw tertarik sama cowok karismatik yang pinter gitu (let say cowo golongan darah A), kenapa gw waktu kecil hobi nyari capung, kenapa gw gak pernah ngaret, kenapa gw walopun ga pernah belajar tapi tetep pinter bahkan ikut SPMB aja kaga Les padahal jurusan yang gw ambil IPS sedangkan pas SMA jurusan study gw IPA, masih banyak lagiiii .... gw ngerti dari jawaban kenapa-kenapa yang selama ini banyak dipertanyakan hoho...

ini dia beberapa komik gambaran umum AB



sekian, kalo mau tau tentang gol darah A, B, O atau AB secara lengkap silahkan beli atau pesen online di toko buku kesayangan kamyuuu :*

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi