Skip to main content

#MERINDUGUNUNG

perkenalan gw dan gunung juga baru setahun, baru seumur jagung deh  pokonya, tapi berani-beraninya gw bilang #MERINDUGUNUNG. In fact, gunung emang nagih ko. Kalo ditanya capek apa gak naik gunung ya capek bangetlah, lo ga cuma bawa badan, tapi juga bawa barang2 hampir lebih dari 12kg to the TOP dengan kemiringan 30-70 derajat, hawa dingin menusuk2 tulang, kabut menutupi hampir selama perjalanan, suara anjing hutan menggonggong, suara2 gaib, medan yang licin, betis mengencang, paha sekeras baja, hujan, bahkan kadang badai, nah loh bisa dipastiin fisik dan mental kudu sehat banget kalo gak ya byarrrr...

Terus bagian mana yang bikin nagih?

Ya bagian itu semua menurut gw menyenangkan,
ketika sedang berjalan kita merunduk melihat bawah (tanah), sesekali melihat awan dan langit serta pepohonan, ah itu sih biasa ya, tapiiiii ketika menoleh ke belakang ... behhh rasanya kyak kita punya masalah dan kita berhasil nyelesaikan satu persatu dan kita melihatnya dalam bentuk yang real, bukan abstract, kita jadi ngerasa bangga sama diri kita sendiri, melihat rumah-rumah dan gedung yang makin mengecil, bentuk bumi yang bulatpun semakin jelas, kita bisa melihat garis cakrawala yang mungkin biasanya hanya bisa kita lihat di televisi atau di internet hehe. Apalagi kalau tracking malem kita bisa melihat lampu2 kota yang kelap-kelip laksana bintang, kita bener2 kecil di alam semesta ini.

Kadang terbersit sih dipikiran ketika sedang hiking "God, capek banget yah, aku gak mau ah naik lagi" tapi booo pas nyampe bawah alias turun gunung, topik pertama yang kita perbincangin "Eh next destination kita apa nih?" selalu gitu, percayalah alam gada habisnya buat di jelajahi. Ngeliat gumpalan awan laksana kapas atau gulali itu nagih, yaaah sunrise, sunset, milkyway dan garis cakrawala memang hanya pemanis sih dalam perjalanan, karena yang lebih utama dari semua itu adalah kebersamaan. Seperti masak-masak di gunung, bikin sop, bikin mendoan, bikin pancake, nyanyi-nyanyi, dreaming, ngobrol ngalor ngidul, itu sih yang paling di kangenin.

Suer

beneran gw kangen saat kyak gitu, saat dimana gada sinyal, gada polusi, gada yang namanya duniawi, semua serba menyatu dengan alam, bakal lebih introspeksi sih ketika di atas, kadang gw juga mau nangis pas diatas, keinget rumah, keinget masalah2 yang belom di selesein, gw jadi ada motivasi gitu ketika gw turun gw kudu selesein semua ini. Hehe

ya gitu aja sih,

#MERINDUGUNUNG

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi