Skip to main content

Epilog 2014

gw seperti harus menulis di Blog karena saking lamanya gak update, banyak... banyak banget yang pengen di ceritain ke kamu hay blogku, entah punya pembaca atau gak, yang jelas enak aja kyanya bisa sharing di blog.

yang jelas ini udah mulai akhir tahun, beberapa achievment gw untuk tahun ini alhamdulilah udah dikabulkan sama Allah, inget banget kata orang2 berilmu, kalo minta sama Allah jangan nanggung-nanggung, lebih spesisfik, jangan cuma minta kehidupan yang lebih baik, minta yang lebih spesifik juga gapapa, dengan memuji Allah juga dengan melafalkan asmaul husna.

Doa gw di awal tahun simple, cuma pengen dapet pekerjaan dan lingkungan yang bisa bikin gw berkembang di desain. udah itu aja. 

Di awal bulan tahun 2014 gw keterima di Perusahaan Majalah sebagai Graphic Designer, awal bulan disana, pengen sih jadi anak (baca:pegawai) yang baik-baik, keluar kalo udah setahun atau 2 tahun. gw gak terlalu narget harus keluar dari perusahaan ini secepatnya, tapi setelah dijalanin kok rasanya ada yang kurang, gw mulai mencari atau apply apply ke tempat lain. Ada satu vacancy gw liat waktu itu di web yang sebenernya kemungkinan besar gw keterima itu kecil banget, cuma 25% mungkin persentasenya. Namanya Broadcast Development Program, dari namanya aja bukan gw banget ya kan sebagai Design grafis, tapi yaudahlah gw coba aja, gw datengin kantornya dan gw SHOCK ketika yang ngelamar ada 1000an orang. itu baru dari Jakarta loh, padahal BDP ini 3 kota sama Bandung dan Jogjakarta.

Ciut? pasti. Tapi yaudahlah gw jalanin, test pengetahuan umum, interview HRD di hari pertama dan lolos tahap selanjutnya ke Psikotest, Video booth, dan ... terakhir interview user yang cuma nyisa 20 orang dari ribuan itu. Singkat kata di interview terakhir gw gak lolos, dan gw di arahin ke bagian yang sesuai sama jurusan gw yaitu Graphic Designer.

emang ya rencana indah Allah gada yang tau, gw bukannya gamau kerja sebagai designer di tempat ini, tapi gw ngerasa butiran debu banget karena selama kuliah gw jadi anak yang biasa2 aja, tugas pun mentok2 dapet B, jarang malah ga pernah A, bisa dipastiin soal skill gw masih jauh dari rata2, berbekal pede aja karena gw ni S1, maka gw di testlah bersama sekitar 5 orang yang mau nempatin posisi Graphic Designer, dan ga nyangka aja, gw yang keterima.

dengan syarat, gw harus banyak belajar. 

gw yang kyak butiran debu di perusahaan baru mulai minder ga jelas, semua orang disini keren2 banget desainnya, gw apalah, mana gw sombong banget jarang buka tutorial sok ngerasa paling oke aja gw, perlahan demi perlahan bulan demi bulan mulai terlewati, gw mulai terbiasa sama lingkungan dan desain perusahaan ini. Sampai detik ini pun gw masih belajar, sebelum tidur nonton tutorial basa inggris yang bikin gw ngantuk sampe ketiduran. Tapi masih belom, gw masih kurang dan kurang, belajar gak akan pernah ada berhentinya.

untuk tahun depan gw punya wish, yang bakal lebih berat lagi, cita2 gw dari kecil, goal gw, yang kalo gw udah lakuin gw bisa sujud syukur banget sama Allah. tapi masih rahasia. semoga gw bisa ceritain kelak kalo udah kejadian. amin,

intinya balik lagi nih ke kekuatan doa, kalo doa mau makin cepet dikabulin ya deketin aja pencipta kita, sama kya lagi mau pedekate ke cewe/cowo yang lagi ditaksir, makin deket sama yang ditaksir makin deket pula peluang jadiannya (tapi situasional sih kalo buat konteks ini) 

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi