Skip to main content

Snorkeling di Umbul Ponggok Klaten

awal April kemaren gw sempet nyobain snorkeling di air tawar tepatnya di Umbul Ponggok Klaten. Umbul sendiri artinya air, Ponggok itu nama desa jadi bisa diartiin Umbul Ponggok itu adalah mata air di desa Ponggok. Sebenernya wisata air ini udah dari lama banget dan baru - baru ini ngehits di instagram, yah apalagi lah kalo bukan dari the power of social media. Gw sama temen2 gw kesini juga karena dari instagram haha, bisa langsung cek IG nya disini dan kontak langsung mas mas dari Kuda Laut Underwater Photography for more info (CP: REZA di 085647394012) 

Banyak banget pertanyaan dalam lubuk hati kyak "gw kan gak bisa berenang" atau "kolamnya dalem gak" atau "itu ikannya gigit ga sih" "potosesion disana bayar berapa" "ah takut ah" haha

gw juga sebenernya gak bisa berenang cuma bisa gaya bebas, gaya kodok, ama punggung (lah?) tapi tenang kok mas masnya itu baik dan sabar banget, nama mas dari Kudalaut yang menderita uda sabar banget memandu kita itu adalah mas Henry (cek IG nya disini). 

oia fyi aja, gw ama temen2 cuma sewa life vest ama alat snorkel semua itu bisa didapetin sepaket pas bayar di pintu masuk 20rb aja, tapi kalo ga pake alat snorkel cuma 8rb aja murah kan.

nah lanjuuut, nanti mas henry bakal ngasih kita iket pinggang yg ada batunya berat deh pokonya buat dipake di dalem baju kita biar enak tenggelamnya, terus kita tahan napas terus gaya deh, nanti mas masnya ngarahin gaya kok kita mesti gimana2. 


itu gaya gw yang paling bebas, mau senyum juga susah, yauda peace peace aja lah, terus muka juga gak kontrol banget jadi maap yah gw tutupin aja hehe

itu ikannya asli loh guys, layaknya kolam ikan air tawar itu ada ikan nila, ikan mujair, ikan lele dan teman temannya, kenapa tuh ikan bisa ngumpul di belakang gw? ya karena si mas Henry ngelemparin pelet (makanan ikan) kebelakang gw, biar mereka ikut mejeng disana.

kalo kalian bosen ama gaya yg itu2 aja mau coba poto ala ala yang lebih lagi, kyak poto ama sepeda, di dalem tenda, naik motor, pura2 main laptop, kalian bisa sewa semua alat-alatnya. cukup terjangkau kok mulai dari 25-100rb, kan kalian bayarnya bareng-bareng ama temen2 kalian, jadi gak bakal rugi lah yah hhe



saran gw yah kalo mau kece di poto di dalem air mending kalian buka mulut aja deh, kya ala ala mangap gt, jangan senyum, gak kontrol yakin deh haha ya kya poto gw gitu deh :(

kalo dari luar yah keliatannya ini umbul ponggok biasa aja, serius deh asli, kyak airnya item gitu yah kayak kolam kolam ikan pada umumnya, tapi pas udah nyelem dan berinteraksi sama ikan-ikannya dijamin kalian ga bakal mau naik lagi, airnya jernih banget.

waktu yang bagus buat poto pagi jam 7 - 9 terus siang jam 2 -4 

kalo mau lebih jelasnya lagi bisa cusss buka webnya di www.umbulponggok.com

selamat berenang cantiiiik!

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi