Skip to main content

Explore Prau Dieng - Wonosobo

semangat naik gunung lagi bergelora banget, tapi sayang waktu itu berhubung gw kerja gw gak bisa mendaki gunung yang tinggi plus jauh-jauh. Akhirnya setelah capcipcup dan berunding kita pilih Gunung Prau di pegunungan Dieng - Wonosobo. Katanya naiknya sih cuma 2 jam, tapi perjalanan Solo - Dieng 5 jam --".

sebenernya ini gak bisa disebut hiking yang bener2 hiking, lebih tepatnya ini camping ceria, di bawa have fun aja gitu. Personil dari Camping Ceria Pancake Prau (kenapa pancake? nanti ada ceritanya) adalah, gw, echi, jeni, iwan, alit, aji dan satu lagi kita berhasil ngebawa anak kota yang notabene paling anti sama alam buat mendaki gunung yaitu DW alias Dek Wening XD

doi mager parah dan bersikeras gak mau ikut bilangnya takut lintah lah, uler lah, kaki seribu lah, tapi akhirnya gw sama echi maksa dia, gw packingin semua barang2 dia ke tas, dan voila jam 7 pagi kita berangkat ke Wonosobo lewat Semarang.

waktu berangkat sih cerah
sebenernya fatal banget kalo naik gunung bulan-bulan gini, cuaca jelek dan badai. baru nyampe basecamp udah disambut gerimis dan mendung tapi kita tetep jalan, briefing sambil baca doa kita bismillah aja semoga lancar, gw rada takut juga sebenernya sama dewe takut dia gak kuat, tapi ternyata gw salah doi kuat banget mental anak mol kali ya, seharian bisa kuat berjam2 keliling mol tanpa jeda dari siang ampe malem XD

jam 4 kita mulai hiking, setelah 2 jam di jalan kita mulai dilanda rasa gelisah - kaga nyampe2 bro, tapi tep kudu semangat pas nyampe atas disambut badai dan ujan yang nusuk2 tulang, dingin parahhh, kita mulai pasang terpal dan 3 tenda. ganti baju dulu baru deh mulai masak2, intinya ke gunung cuma mau numpang camping ceria, kita masak bubur ayam, mendoan, mie rebus mie goreng, dan pancake ... tapi disayangin banget waktu mau masak pancake telornya ketinggalan di mobil, gagal dah --" padahal uda ngebayangin bikin pancake pas diatas.

jam 11 malem kita mulai tidur, dan cuaca masih aja ujan dan kabut super tebel, pagi pagi jam 4 gw kebangun dan ngeliat cuaca juga masih kabut, gw hopeless banget sama Misi Golden Sunrise Prau. Tapi yaudahlah nextime masih bisa :')

bener aja jam 5 pagi masih kabut tebel, jam 7 mulai packing jam 8 kita turun. makan-makan bentar baru deh mampir ke telaga warna. pas pulang kita sempetin kuliner mie khas Wonosobo - Mie Ongklok dan beli buah asli wonosobo Carica.

yummmm

walaupun gagal liat golden sunrise tapi ini bakal jadi awal kita jalan2, can't wait to the next trip with them. Maybe Ranukumbolo, amin.

bener kata2 di Hunter X Hunter : perjalanan akan membawa teman

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi