Skip to main content

Best Moments In 2013

tahun baru kali ini gw habiskan di rumah seperti 5 tahun lalu, dan biasanya kalo dulu (pas SMA) gw tulis review gw selama setahun di diary, gw renungin baik-baik apa yang belum gw capai dan gw list apa yang bakal gw lakuin setahun ke depan.

 tapi semenjak kuliah gw mulai realistis dengan gak pernah lagi bikin resolusi setahun kedepan, because i know i only disappoint myself if i failed to reach my own expectations and i will punish myself in some kind of way, so i try to avoid that. Paling gw bikin list apa yang harus gw raih dari apa yang gw punya saat ini, gw tau Allah pasti ngasih gw hadiah di waktu yang tepat jadi gw gak bakal ngoyo harus kesini kesitu harus punya ini harus punya itu. gw yakin banget Allah maha adil, selalu akan ada buah dari tiap hasil usaha dan ikhtiar gw. yakin banget itu ...

Tahun 2013 adalah tahun dimana ... gw mencoba move on (eaaaakkk you know lah) 

1. Mencoba Move On dengan cara jalan-jalan, hal pertama yang gw lakuin jalan-jalan ke Bali di awal Februari  selama 9 hari.
Baca petualangan gw disinidisinidisinidisini dan disini 
 2. Tahun 2013 di awal semester genap gw mencoba fokus sama eksekusi TA gw yaitu Buku Komunitas di Solo, mulai dari layout, ukuran, print2an, galau cari sponsor buat pameran TA gw, tapi ya atas kehenadak Allah alhamdulilah lancar. Apalagi pas bikin video, yang tadinya pengen gw bikin simple ternyata dosen mintanya ini itu mintanya lebih mintanya yang serba keren, dam alhamdulilah banget Allah ngasih jalan, gw dipertemuin banyak orang yang mau bantuin proses produksi sampai editing video gw. Alhamdulilah banget.
(baca cerita lengkap disini )
3. Sempet galau karena TA gak kelar2 gw mencoba naik gunung. April 2013, gw menginjakkan kaki di puncak Merapi. Belum pernah kepikiran sebelumnya kalo naik gunung ternyata berat banget, banyak filosofi hidup yang bisa gw petik, dengan menyatu dengan alam kita bakal lebih low profile, percayalah kita bener-bener cuma butiran debu di alam semesta ini dan mengunjungi gunung adalah salah satu cara (buat gw) untuk lebih dekat dengan pencipta gw, the one and only Allah SWT. Dia menciptakan gw beserta seluruh alam isinya dengan sangat sempurna, tapi manusia suka lalai dan meremehkan lingkungannya. (baca cerita lengkap disini)

4. 2 minggu kemudian gw ketagihan naik gunung dan akhirnya gw memilih gunung Lawu. Baca cerita lengkap gw disini


5. Finally di bulan Agustus gw LULUS, berhubung gw angkatan yang lumayan uzur jadi temen temen pada ngilang gatau kemana (tapi sebenernya juga banyak yang belom lulus tapi ya gitu keasikan kerja), jadinya gw mempersiapkan sidang sendirian bener bener sendirian rasanya gw perkasa banget. (baca selengkapnya disini )

6. WISUDA. setelah 5 tahun kuliah akhirnya di penghujung tahun yakni tepatnya tanggal 7 Desember gw wisuda. gw free dan lepas menyandang status mahasiswa !!! and welcome real world !
(baca selengkapnya disini )
Sekian. Itulah dia yang paling Best Best Best Moment tahun 2013

and here we go 2014, may will be a good one, maybe much better with good feelings, warmth and a true love story. :D

Comments

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

5 Tahun Kemudian

 Haloooo 5 tahun berselang setelah blog-ku terakhir. Banyak banget hal yang terjadi selama 5 tahun ini Masya Allah, sampai aku memutuskan untuk blog ini menjadi private, karena sepertinya tulisan-tulisanku terlihat tidak 'bermutu' ahahaha padahal memang aku menulis hanya untuk menumpahkan kegelisahan-kegelisahan. Banyak yang tanya Resty emosinya stabil ya, dewasa ya, hidupnya pasti enak. Ya itu kan yang tampak di permukaan aja, mana ada aku share soal penderitaan, ya cukup orang-orang terdekat aja yang mengerti. Oke disini aku gamau bahas juga soal penderitaan yang aku alami, mungkin lebih ke sharing, dan aku akan mencoba untuk lebih rasional dalam sudut pandangku mengenai suatu hal. Ya apalagi kalau bukan untuk mendokumentasikan cerita-cerita apa saja yang aku alami. Mulai darimana ya? Mari kita coba flashback apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang ini (semoga benar ingat 2017 Awal tahun ini aku berdoa aku pengen banget jalan-jalan entah keliling Indonesia atau keluar neg

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu. Alhamdulilah sempet magang jadi