Skip to main content

Pengalaman Menegangkan dengan Bonek

jadi gini kemaren Mei gue sama temen-temen kampus anak Desain Grafis UNS goes to BANDUNG, rencananya mau menghadiri acara KMDGI (Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia). Bayangin se-Indonesia, INDONESIA booo, ya walaupun yang dateng gak dari sabang sampe merauke juga, tapi cukup mewakili mahasiswa se-Indonesia, INDONESIA boooo.... oke cukup pendramatisirannya.

sebenernya gue cuma berangkat berlima, cewek semua, kita misah dari rombongan, bukan karena kita terserang penyakit lepra makanya kita jadi misah dari rombongan, tapi itu semua dikarenakan oleh karena sebab dan diakibatkan oleh UANG, hehe, kita menekan biaya transport dari Solo ke Bandung buat hura-hura pas sampe Bandung :p , kalo yang laen naek kereta bisnis dengan biaya sekitar 130.000 an, gw and de gank naek kereta ekonomi bandung seharga 30.000. Beda berapa? yup bener 100.000

semua berlangsung baik-baik aja, semua mengalir pada indahnya, burung masih terbang di udara, pak pos masih mengendarai motor orennya, dan gue masih pup pada tempatnya. Semua nampak biasa saja. Sampai akhirnya ketika baru sampai stasiun Jebres Solo, terlihatlah sekumpulan bonek bonek bertebaran di peron, gue yang notabene jarang naek kereta dan melihat populasi bonek yag segini banyak jadi ciut, kalo tiba-tiba doi perang lempar-lempar batu gimana? ato mungkin gelar debus depan mata gue gimana? ya allah, aku masih mahasiswa semester 6, belom lulus kulia, jalanan masi panjang, utang sama tukang siomay depan kampus juga belum dibayar, aku harus gimana ya ollohhh, spechless *baca ayat kursi

jadilah gue dan temen segenk diem, diem tanpa banyak kata, tapi kita sembari ngemil macaroni waktu itu, jadi kesimpulannya terdiem dengan mulut penuh macaroni. Keretapun datang, kereta dari arah surabaya kayaknya (maaf pengetahuan gw kurang kalo soal jadwal kereta, bukan bocah kereta cih). Dan sumpah ya, this is my first time i bordered economics train, CROWDED, REALLY !!! gue bingung mau duduk dimana karena emang semua tempat udah penuh didudukin penumpang dari Surabaya (lagi-lagi kalo ga salah), selain penuh, juga sesek, ga bisa napas, kaca ditutup semua, huaaahhh ada apa ini?? segini abalnya kah sarana transportasi Indonesia? okelah ekonomi, tapi pliss deh, kenapa overloaded yang naek (-_-") maaf kawan saya berkeluh seperti ini, semua dikarenakan ini adalah pengalaman pertama kalinya naek kereta ekonomi.

Gue and de genk berdiri kurang lebih 15 menit, tiba-tiba ada seorang bonek baik hati yang mau ngasih tempat duduk, awalnya gue dulu yang duduk, secara tempat duduk yang dia kasih lebih deket ke gue. Baru juga duduk ya, tiba tiba ada bonek teriak NUNDUKKK !!!! seketika itu gue nunduk dan karena gue bersebelahan dengan kaca gue berlindung dibawah tas yang ditaro di atas meja kereta, dan lo tau sodara-sodara???? musuh nya bonek yang sampe sekarang gak gue ketahui apa namanya ngelemparin kereta yang gue naikin pake batu. hemmm pake apa? pake batu, BATU sodara-sodara, gue shocked !!! berasa di medan pertempuran. 

selama perjalanan ke Jogja gw tiarap dibawah tas, sumpah ya rasanya tuh, rasanya kayak elo dilemparin batu dari luar terus lo ngerasa kayak lagi di medan peperangan, oke gue emang payah dalam perumpamaan. GAK BANGET, rasanya tuh kayak, ummmmm .... oke lupakan

setelah kita lewat dari Jogja, perang itu usai, THANKS GOD. Sumpah scared abezzz, rasanya tuh kayak...ummmm.... *ditampar

ada hal yang menyedihkan, salah satu kaca ada yag pecah, dan mengenai dedek bayi, kasian dedek unyu itu :(

tapi ternyata bonek-bonek yang ada dalam gerbong gue baik-baik semua, mereka ngasih tempat duduk, dan gue and de gank sempet ngobrol-ngobrol, so far mereka nice :) malah salah satu temen gue ada yang tukeran nomer telepon, facebook ma twitter. Haha tetep yeee, kita emang cantik siy *pede tingkat PNS

akhirnya pukul 07.00 (kira-kira) gue sampe di BANDUNG si lautan asmara hahahaha, kitapun berpisah dengan para bonek, bye-bye bonek makasih uda ngasi kita tempat duduk dan ngelindungin kita dari perang batu. Entahlah gue bingung harus berterimakasih ato mencaci, yang jelas semua salah lo gara-gara ada lo di kereta yang gue and de gank naekin, kita jadi ditimpukin batu, but thanks deh udah ngasi pengalaman pertama gue naek kereta ekonomi jadi menyenangkan.


there is always a first time when we want to do something, whether it's big or a small things :)



Comments

  1. rusuh banget kayaknya... tapi seru ceritanya. salam kenal ya jeng :) pisbek kalo sempet *ngarep.com

    ReplyDelete
  2. hhaa,, mantap untung ga jadi keluar kecap tuh pala,, :P

    thx yah kalo kamu yang cantik berkenan visback boleh dong,,hehe

    http://gustav-econimics.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Explore Pahawang Island (Part 2)

As my promise setelah 2 bulan berlalu, ngumpulin mood dan waktu buat ngedit video Pahawang.  akhirnya jadi juga ini huft Hari terakhir di Pahawang lanjut snorkling lagi, jujur gw lupa nama spotnya apa, tapi yang jelas bukan di Penangkaran Nemo. yang paling menarik dan yang paling gw suka dari bagian snorkel di hari terahir ini adalah gw berani lepas Life Vest dan berenang indah di lautan lepas, men seriusss men ternyata ga tenggalam beneran ngambang, snorkel dari atas pun lebih asik jadi tinggal kecipak kecipuk kaki aja. Tinggal pas mau nyelam (free dive) gitu masi belom bisa banget waktunya kurang buat gw (bilang aja pengen jalan jalan lagi) Kelar snorkel melipir ke Kelagian Kecil lagi buat makan siang, santai santai manja sebelum akhirnya kita balik ke Ketapang Port buat bilas diri dan siap2 pulang menuju Bakahuni - Merak - Jakarta.

Kapan Nikah?

KAPAN NIKAH? dulu kalo denger orang orang di tanya kya gini gw cuma bisa ketawa geli, eh terus iseng2 temen-temen nanya, eh ko makin lama makin banyak yang nanya ya, sampe sadar diri ketika temen-temen main uda pada abis karena mereka uda pada nikah semua. yang paling ganggu adalah ketika orangtua mulai nanya "Kapan Nikah?" ini ganggu banget, bukan karena risih, tapi kalo orangtua udah nanya soal ginian berati mereka serius, gw udah bukan waktunya lagi main-main, dan akhirnya gw sadar umur gw tahun ini hampir seperempat abad ... mulai kepikiranlah gw, dulu pas ditanya "Kapan Nikah?" dengan lantang gw jawab "Umur 28 ketika gw udah SIAP" sekarang? gw mikir lebih realistis, nunggu SIAP itu relatif, mungkin aja gw itu sebenernya gak akan pernah siap. Apalagi menurut gw, Jakarta bukan lah bagian dari kebudayaan Indonesia, dimana cewe umur 30 taunan belom nikah itu wajar banget, hal biasa, karena ya emang keasyikan karier atau susah nyari yang ideal,

SKIN AQUA UV MOISTURE GEL (REVIEW)

pertama nyobain Skin Aqua karena dikasih (hibahan beauty blogger gitu), iseng aja sih ambil yang ini soalnya warnanya clean, putih, ada teks jepangnya (norak), ngeliat dari desainnya kyanya oke nih produk. terus aku cobain nih seabis mandi, pas apply di tangan enak banget teksturnya ya kyak air gitu cepet meresap (water based formula) , wanginya ga aneh2, nyaris gada wanginya malah. Terus aku juga coba di muka, apply nya setelah make serum ama day cream, agak aneh sih awalnya soalnya ga biasa pake sunscreen. Nah FYI aja nih, aku juga baru tau sih setelah make day cream itu ternyata penting pake sunscreen, kalo gak ya percuma aja perawatan kita sebelumnya. Skin Aqua UV Moisture Gel ada SPF nya 30+++ makanya cocok banget buat gw yang sering kena panasnya jakarta, make up jadi ga gampang meleleh, ada  Improve Hyaluronic Acid (AcHa) yang ngasi kelembaban dan kelembutan ekstra pada kulit.   Harganya 50rb an di watson atau sejenisnya mayan terjangkau di kantong. begitulah